Senin, 30 Januari 2012

gambar TV gelap kadang terang


Gambar TV gelap kadang terang.

oleh mahdar

Selamat pagi kawan...
ada beberapa teman menanyakan mengenai kerusakan TV fuji , gambar nya kadang gelap waktu pertama di hidupkan ,jelang 1-5 menit kadang nyala sendiri , kadang 2 harus digoyang-goyang dulu TV nya baru nyala lagi , bagaimana cara servis tv fuji itu boss….. itu sih gampang kawan.... begini cara nya
Buka tutup belakang nya , hati2 pelan-pelan setelah terbuka lihat dibelakang tabung crt atau layar ada PCB kecil atau sasis kecil nama nya soket CRT , lalu panas kan solder , siapkan timah solder , solder ulang PCB tersebut terutama kaki soketnya yaitu kaki HEATER nya atau filamennya yang ada angka dari 1 sampai 9 atau 7, biasanya solderannya kering / retak.setelah itu tes TV tersebut dalam keadaan terbuka kalo udah nyala coba diketuk-ketuk pelan-pelan PCB nya kalo ga mati lagi atau gelap berarti sudah oke . tutup kembali belakang TV tersebut . jadi deh.....gampang kan...? he..he....he inilah solusi servis tv fuji kawan….
udah dulu yah , bila kawan2 ada masalah dengan TV boleh kirim pertanyaan atau lebih lengkapnya lihat blog saya servisetv.com bisa juga tulis komentar insya ALLAH saya jawab , tolong kasih tau sama yang lain , biar ilmu saya ini terbagi dengan yang lain , jangan lupa isi komentar anda ..
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator