Rabu, 21 Agustus 2013

Perbaiki tv toshiba gambar tak penuh

Servis tv Toshiba  gambar lama-lama penuh .

oleh : mahdar

TV Toshiba memang tv yang agak susah spareparts nya dan juga tidak gampang servis nya , kalau tidak berpengalaman  bisa gagal .




Saya pernah perbaiki tv Toshiba  yang gambar nya  strip lama –lama  penuh , kurang lebih setengah jam baru penuh .







Saya sudah cek bagian  rangkaian IC vertical nya  baik semua  kecuali saya cek output vertical nya memang berubah tapi lama kelamaan  normal . 
setelah saya berpikir sejenak , mungkin bagian oscillator vertical nya , ternyata benar ada satu lagi elco yang belum saya cek yaitu  elco 2,2 / 50 volt nya berubah nilai , tapi lokasinya ada dibawah  PCB atau chasis . lalu saya ganti elconya , ternyata benar tv langsung saya hidupkan langsung penuh .

Saya saran kan untuk penggantian elco tersebut anda ganti dengan elco yang bagus jangan yang abal-abal kalau tidak nanti ada masalah lain .

Demikian pengalaman saya  perbaiki tv Toshiba  ..

semoga bermanfaat .
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator