Senin, 19 Agustus 2013

Perbaiki tv warna tak normal / dominan

Perbaiki tv warna dominan 

oleh :  mahdar


Kemarin saya servis tv fuji 29’ kerusakan nya  gambar nya ber warna ungu alias tidak ada hijau . itu sih gampang aja berarti warna hijau nya tidak keluar . kenapa tidak keluar karena transistor RGB salah satunya tidak kerja yaitu tr warna hijau .

perhatikan deh ..tegangan di katode CRT pasti tidak ada keseimbangan terutama katode hijau  . langsung aja deh saya ganti tr nya semua  ke tiga-tiganya , agar tidak ada yang rusak lagi .

Setelah saya ganti byarrrr …..aja normal kembali tanpa saya kutak-kutik lagi
Tapi saya cek juga kalo-kalo tegangan power supply tinggi , ga taunya benar tegangan di power suppy agak tinggi sedikit , lalu saya ganti elconya , memang sudah kelihatan agak kembung fisiknya. 

Lalu saya pasang harga Cuma 150 rb , ga ditawar lagi oleh sipemilik langsung dibayar asyikkan …?


Semoga ada manfaatnya .untuk anda
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator