Sabtu, 18 Februari 2012

tv mati


TV mati.

oleh mahdar

Aku pernah mengalami sendiri tv saya mati seperti ini .
Paling sebel kalo TV mau distel ga mau hidup , lampu standby nya pun mati . ini sering
terjadi……” tadi malam hidup, ko .. sekarang malah mati ? kenapa ya…
eeee…ga tau nya disebab kan dari steker listrik yang jarang di control .
kadang dimatikannya pakai remote aja , sehingga standby terus .

kadang juga steker nancap terus sampai setahun dua tahun ga pernah dikontrol. Achirnya lama kelamaan stekernya panas , kendor, keluar bunga api , terbakar dengan tidak disadari .
Ini bahaya lo… Bisa terjadi kebakaran
hati-hati kalo matikan tv sampai tuntas . matikan tv power on / of nya.
Ayo…kita teruskan …. begitu mau distel paginya ga hidup….?!
 
karena kabel steker terbakar ,mungkin putus kawat dalam dari pada dalam kabel itu , jadi tv nya ga mau hidup.Solusinya gimana hayo…..tv mati semalam hidup
ayo kita praktekan potong kabel dekat
stekernya , pasang steker yang baru hidupkan byar………hidupkan sekarang .
gampangkan……..?
 nyok kita ikutin terus minggu depan bersama saya , sedikit2 aja yang penting
lama2 anda bisa reparasi TV anda sendiri . dulu juga saya sebelum jadi technisi saya sering2
utak-atik TV , memberanikan diri yah……. paling resikonya rusak tanya teman , tetangga atau
bawa kebengkel deh….. kan emang tadinya juga rusak .

sampe disini dulu artikel yang sederhana ini nanti kita lanjutin lagi okeh….
anda yang mau bertanya ….? Masalah kerusakan tv

hubungi saya melalui blog saya servisetv.com
yang paling gampang isi komentar dibawah ini , kalo banyak yang tanya , masalah nya sama , saya akan buat artikel nya.

semoga bermanfaat.
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator