Minggu, 01 April 2012

samsung TV gambar ngelipet


TV samsung gambar ngelipet.

oleh mahdar

ini pengalaman saya perbaiki televisi samsung bawah kurang penuh . karena saya pernah juga kerja di Samsung electronic ( ASC ) , sering juga saya mendapat kerusakan tv Samsung yang gambar nya ngelipet atau tidak penuh , banyak teknisi yang terkecoh menggan ti IC vertical padahal teknisi tersebut tidak memeriksa supply yang satu lagi yaitu 12 volt nya

IC tersebut memang ada 2 tegangan supply yang sering bermasalah yaitu tegangan yang dari FBT lewat resistor menuju kekaki IC vertical . biasa yang sering putus adalah resistornya .( R fuse ) .
Atau kalau ngelipet bagian atas ( kurang penuh bagian atas ) biasanya elco 47 uF nya yang berubah nilai .

Oke itu saja dulu pengalaman saya sewaktu saya servis televisi Samsung .
bagaimana dengan anda ….? Anda boleh tulis pengalaman anda dikolom komentar untuk melengkapi artikel saya ini .

Semoga bermanfaat .
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator