Rabu, 31 Oktober 2012

cara memeriksa tv mati total


 

Oleh  :  mahdar

Cara  memeriksa tv mati total ini diperuntukkan  bagi pemula ( dasar ) sebelum nya saya minta maaf pada senior-senior teknisi tv , ini saya berikan hanya gelobal saja untuk lengkap nya ada di ebook saya yang belum selesai.  

Setelah anda membuka tutup belakangnya coba cek dulu dalam keadaan mati dengan multi meter x10 aja . ukur elco VCC yang menuju ke FBT , kalau short periksa TR horizontal atau yang lainnya . bila tidak short  , coba ukur dalam keadaan on ….

Gimana apa ada tegangan keluar dari power supply .untuk 14 ~ 21 “ kira-kira 105 ~ 120 volt , kalau untuk 25 ~ 32 “ kira-kira 130 ~ 145 volt  , kadang ada beberapa tv sebelum di on tegangan VCC  ada sekitar 60 ~ 70 volt setelah di on  hidup baru naik . kalau tidak ada tegangan ya ….cek power supply nya

Setelah dicek baik semua , baru anda cek di basis transistor drver horizontal harus ada tegangan sekitar 0,3 ~ 0,4 volt  , kalau tidak ada  , anda cek tegangan penyulut nya yaitu biasanya dikendalikan oleh IC control bila ada biasanya tv hidup…gimana kalau tidak ada…..

Anda harus cek rangkaian IC control seperti tegangan  5 volt ada juga yang  3.3 volt , periksa reset , xtal dan memory.

Ini aja dulu cara memeriksa tv mati total  nanti kita lanjutin …….

Semoga bermanfaat.
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator