Sabtu, 03 November 2012

tv golstar mati stanby



Oleh : mahdar .

Kemarin saya servis tv merk goldstar 20” mati , tapi lampu merah nya hidup alias standby . Setelah saya buka tutup belakangnya dan saya balikkan pcb nya , saya ukur dalam keadaan hidup tegangan VCC nya cukup normal 60 volt biasanya klo di on baru dia naik tegangan nya , tapi kali ini aku on malah kurang dari 100 volt malah ga hidup….

Walaupun aku buka jalur VCC yang ke FBT tetap tegangannya kurang dari 100 volt. Aku yakin bahwa kesalahan ada pada power supply aku cek power supply dan elco nya sudah agak kusam . aku ganti semua elco yang kecil-kecil ada di power supply 3 buah dan aku ukur elco nya memang sudah tidak tepat lagi ukuran nya .

Setelah aku ganti dan aku coba hidup kan , aku ukur dalam keadaan standby tegangan ada kira-kira 60 volt , setelah aku on langsung naik menjadi 115 volt .teruuuuus hidup deh…
Karena tetangga , aku di amplopin 100 rb yah….aku terima deh…
Inilah pengalaman aku perbaiki tv goldstar 20’ kemarin .

Semoga bermanfaat untuk anda.
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator