Kamis, 15 Agustus 2013

cara perbaiki tv mati total standby lanjutan

Cara perbaiki TV mati total stanby 

oleh : mahdar


Untuk lanjutan cara perbaiki TV mati total stanby .  kali ini saya akan membahas tentang IC control sedikit yang bisa mengakibatkan TV mati stanby.



IC control juga bisa mengakibatkan TV mati total stanby ,  karena  IC control  tidak bekerja maka IC prosesor tidak dapat trigger atau masukan data dari  IC control.

IC prosesor mendapat tegangan  trigger  terutama untuk horizontal Vcc berasal dari IC control . setelah  tegangan  horizontal VCC masuk dan oscillator  horizontal bekerja maka tegangan horizontal driver keluar untuk memacu transistor driver horizontal hidup.

Setelah  transistor driver hidup bila  tidak ada masalah lagi di power horizontal , maka akan hiduplah  TV tersebut .

Biasanya IC control tidak pernah rusak kecuali TV kena petir . IC control harus mendapat teg angan kurang lebih 5 volt ( tergantung  type IC controlnya ) dan konstan .
IC control ini sangat sensitive tidak boleh lembab dan kotor.apa lagi basah  . oscilatornya memakai x’tal dan bekerja sama dengan IC memory .

Bisa juga tuts nya ada yang short , lembab atau kena air berarti salah satunya kaki IC control short maka TV ini juga  tidak mau hidup . periksa juga barangkali solderan nya kering maka perlu solder ulang .

Demikian artikel singkat ini mungkin dapat membantu anda.  Semoga ber manfaat .  

Mahdar .


DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator