Minggu, 08 September 2013

Cara ganti mesin tv cina

Cara pasang mesin tv cina

Oleh : mahdar

Chasis tv cina adalah solusi paling tepat untuk kerusakan yang fatal misal nya tv kena petir , fly back langka , IC control rusak susah dicari juga mahal harganya  , IC prosesor jadi satu dengan IC control rusak ga ada barang atau chasis sudah terlalu tua rewel dan chasis sudah amburadul di acak-acak teknisi lain , jalan terbaik adalah ganti chasis baru yaitu chasis tv cina selain murah juga gampang dipasang alias dirakit .


Apa saja yang harus diperhatikan bila ingin mengganti chasis tv cina ?
1.      lokasi  pemasangan chasis  , harus  pas posisinya  bila dipasang tutup belakang  tv , perhatikan kedudukan tuner , fly back  , swith on /of  agar gampang di modifikasi , untuk tombol depan , soket AV , soket tuner dan swith on/of biasa nya dipakai yang lama .
2.      perhatikan soket CRT kadang berlainan kaki nya , sesuaikan dengan yang lama .
3.      ini yang paling penting  ukuran yoke dilihat dalam ohm  klo bisa tahanan ohm nya mendekati yang diperlukan  oleh chasis .misal nya
yoke horizontal  sekitar  1,8 ~ 2.0  ohm klo kurang  dari 1.5 ohm anda harus modifikasi dengan memakai  trafo yoke ( lihat cara pasang trafo yoke )
yoke  vertikal  sekitar 10 ~ 15 ohm klo tidak pas anda coba seri atau di paralel klo tidak bisa juga dimodifikasi  , tidak berhasil yah....jalan satu-satu nya ganti yoke  .
gimana klo gambar nya terbolak – terbalik  ?  anda bisa tukar-tukar kabel posisi nya  . awas ! jangan sampai salah untuk kabel horizontal jangan sampai tertukar sama kabel vertikal .  
4.      sebelum anda memulai sebaik nya di baca dulu cara pemasangan nya yang telah  disertakan dalam kemasan tersebut  .
5.      dan setelah selesai dirakit , hidupkan tv dan siap disetting dengan remote yang di sertakan dalam kemasan .anda bisa ikuti petunjuknya .

itu aja mungkin yang saya bisa share . untuk sobat , teman-teman mungkin ada yang membutuhkan chasis tv cina ...... saya juga sedia untuk ukuran 14’ ~ 21’ dan 29’ ~ 32’     dengan harga 200 ribu untuk 14’ ~ 21’ , 250 ribu untuk ukuran 29’ ~ 32’ . harga tersebut belum ternasuk ongkos kirim  .

anda bisa hubungi saya di 0852 1044 7754 .


semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda  .amin
DMCA.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator