Minggu, 15 September 2013

TV strip tidak ada gambar dan suara

Tv tak ada gambar dan suara hanya strip.

Oleh : mahdar

Beberapa hari yang lalu banyak diantara teman-teman  yang menanyakan kerusakan tv tidak ada suara dan juga tidak ada gambar hanya ada strip horizontal aja .
Kata nya udah ganti IC vertikal nya masih juga tetap sama , kebetulan saya juga dapat tv ,kerusakan nya sama persis apa yang di keluhkan oleh rekan-rekan .



Tapi ini tv merk cina aku ukur sih tegangan  power supply nya bagus , karena layar keluar garis jadi aku ngga ukur lagi rangkaian horizontal nya .

Aku cek tegangan di VCC  IC vertikal  cukup bagus 24 volt dan keluaran nya sedikit berubah , tapi aku pikir ngga jadi masalah .

Aku balik ukur tegangan VCC  IC  LA.... ternyata memang ga ada 12 volt dan 5 volt nya , aku telusuri  dimana  hilang nya  ternyata  ada IC reg  12 volt dan 5 volt  rusak jadi tegangan masuk untuk  VCC  IC prosesor IC LA ....ngga masuk  akibat nya yah .....jadi strip deh .

Tapi sebelum aku ganti IC nya aku periksa dulu in / out nya bermasalah ngga..... , ternyata karena kepanasan doang ......

Aku copot kedua IC reg tersebut dan aku ganti yang baru ....byarrrr aja  tokcer..

Inilah sekedar masukan pengalaman dari saya

Semoga bermanfaat untuk anda.   
DMCA.com

1 komentar:

Memperbaiki TV LCD mengatakan...

TV blank jg mungkin bisa di akibatkan rusaknya papan inverter.

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

ALAT COPY MEMORY RP.100.000,-

alat copy memory sasis-alat copy memory

HARGA TRAFO YOKE RP.50.000,-

kemasan-t.yoke t.yoke

HARGA POWER SUPPLY CINA RP.60.000,-

kemasan-ps ps-reg

HARGA REGULATOR GACUN RP.50.000,-

kemasan-gacun gbr-reg-gacun

cara memperbaiki tv Headline Animator